RSS

Katie Melua dan Rindu di Hati Saya

02 Oct

Seluruh pengetahuan, perjalanan-perjalanan ini, apalah artinya bila tanpamu…

Lagu ini selalu membuat saya senang mengulang dan terus mengulangnya…

Dulu sekali sebelum saya pernah kedinginan di negeri bermusim dingin, saya bertanya-tanya bagaimana lagu ini bisa dibuat. Tapi kemudian saya pernah mengalami hari dimana tak cukup hanya segelas kopi dan mantel untuk menghangatkan diri. Perasaan dicintai, keinginan untuk bertemu dan pulang…

Tiba-tiba saya ingin menulis puisi…

Perasaan yang sama saat saya dengan hati menuliskan beberapa lembar kartu pos untuk saya kirimkan pada diri sendiri dan orang-orang yang saya cintai…

kartu pos yang saya kirimkan untuk diri saya sendiri

kartu pos yang saya kirimkan untuk diri saya sendiri

Sekarang saya memiliki kenangan tersendiri dan cara berbeda dalam menikmati lagu Katie Melua ini. Perasaan terpahami, keinginan kembali ke negeri yang sama untuk segelas kopi di samping perpustakaan kota itu sendiri lagi ataupun berdua-dua dengan yang di hati.

Maka sekarang saya terus menunggu sepenuh hati, dengan debar karena mengingat akan denyar perjumpaan itu nanti. Mungkin dia akan mengagetkan saya dengan hembusan hangat di pipi. Atau memeluk saya dari belakang sembari berbisik, “sudah lama menunggu?” Dengan ataupun tanpa keduanya saya akan tetap senang, sebab dialah yang akan datang.

Yang lebih menggembirakan bila dia datang bersama dua bocah kecil; anak-anak kami. Dengan keriangan di pelukan mereka, sementara kanan tangan mereka menjinjing tas kecil berisi permen dan syal yang tak ingin dikenakan akan tetapi tetap harus dibawa.

yang selama ini sunyi akan kembali bernyanyi…

 
1 Comment

Posted by on October 2, 2014 in Catatan Hari Ini

 

Tags: ,

One response to “Katie Melua dan Rindu di Hati Saya

  1. ruryauris

    October 28, 2014 at 8:03 pm

    dari sekian yang aku baca dari tulisan mbak di blog ini, entah kenapa yg ini begitu menyentuh ya..
    mungkin karena membacanya dengan diiringi lagunya Katie Melua..entahlah..

     

Leave a Reply

 
