RSS

surat balasan

28 Jun

Sekarang…katakanlah dengan jujur. Seperti cara-cara petani menebar benih di tanah-tanah basah. Serupa lumpur yang menggenang, tenggelamkanlah jiwamu pada cerita masa lalu. Maka kau tak akan pernah bisa kembali tanpa menyudahi segala rahasia.

Kekasih, pernahkah kau serindu aku? Seperti rindu yang kutanam dan mati karena musim yang licin tak lagi datang. Serupa masa lalu yang mengkeparatkan masa depan; kau datang membawa petaka kecil dalam selembar benang yang siap ditenun, tadi malam.

Jangan datang lagi. Kasihanilah aku. Aku tak berharap apa-apa lagi. Jadi, jangan kau sangsikan lagi apa yang musti kau percaya dan yakini.

Maafkan aku tak pandai menulis surat cinta. Segala yang kutulis untukmu telah menjadi musuh baru bagiku. Mereka menyergap segala penjuru, menyesatkan arah sujudku. Suatu hari, sebuah mayat menuliskan pesan pada peti matinya.

Sayangku, kiranya aku salah telah memilihmu menjadi rumahku. Aku jatuh cinta pada peti mati yang jauh di seberang laut sana. Bisakah kau melupakan aku?

Maka sebagai mayat, bisakah kuminta padamu ciptakan keajaiban? Aku mau kita berpisah, jadi tak bisakah kau tanggalkan aku lebih cepat?

 
7 Comments

Posted by on June 28, 2008 in Puisi

 

Tags:

7 responses to “surat balasan

  1. langitjiwa

    June 29, 2008 at 3:24 am

    sdh lama aku tak berkunjung kerumahmu ini,mbak.

    ****************lj***************

    lalu kenapa terlalu terburu2 utk meminta meninggalkan dirimu?

     
  2. Iloveyou

    June 29, 2008 at 6:36 am

    hei cinta

     
  3. tayak

    July 5, 2008 at 4:55 pm

    jd inget sajak opa rendra : ” justru pada akhir tahun”
    menarik mbak, daku suka….

     
  4. Iloveyou

    July 5, 2008 at 7:56 pm

    sudah subuh lho cinta

     
  5. SiMunGiL

    July 8, 2008 at 2:45 am

    sajak yang menyayat…

     
  6. Iloveyou

    July 8, 2008 at 10:37 am

    seperti sayatan dalam hatiku. kemarin ditanyain mama

     
  7. arief_dj

    July 10, 2008 at 12:58 am

    ..senandung putus asa… ah.. cinta.. cinta.. begitu rumit..

     

Leave a Reply

 
