RSS

orang bodoh dilarang bunuh diri!

12 Apr

; catatan pagi buta

sudah hampir pagi saat saya menuliskan ini.
seorang teman, wartawan di sebuah media entertainment di Jakarta mengirimkan sms pada saya yang isinya; aku ingin mati, bunuh diri apa ya?
tentu saja itu bukan sms pertama kalinya dari dia perihal ingin mati dan bunuh diri. saya tak lagi kaget membaca sms-nya ini. lantas saya mengirimkan sms balasan yang panjang padanya. kira-kira begini isinya;

sebelum bunuh diri baca tata tertibnya dulu! agar kamu tau mengapa orang bunuh diri…
1. terlalu cakep.
2. kehabisan kata-kata untuk meninggalkan selingkuhan.
3. hidup berkecukupan dan tidak punya masalah.
4. hanya orang hebat yang terpilih yang berhak bunuh diri.
5. bisa memilih mau mati dengan cara apa, bagaimana, dan dimana.
6. ingin bersedekah dengan mewariskan harta ke seseorang.
7. selalu menjadi pemenang dalam setiap permainan.
8. sudah mengunjungi semua tempat menjanjikan di dunia.
9. tak ada lagi orang yang lebih cerdas dan pintar.
10. dikejar-kejar banyak orang cakep.

nah, kalau kamu sudah paham dan tahu siapa dan mengapa orang memutuskan untuk bunuh diri, itu artinya kamu memenuhi standart. silahkan ambil tindakan. kabari aku secepatnya, dan selamat mencoba!
beberapa menit kemudian telpon darinya masuk. tawa dia pecah…

“kenapa tertawa?”
“wong edan”
“bunuh diri kok bilang-bilang.”
“agar kau tau aku sedang pusing.”
“aku mana perduli ma rasa pusingmu”
“aku tau kamu peduli. kau kan selalu peduli!”
“jadi sudah nemu alasannya belum? harus pinter, kaya, banyak pacar, dll. kalau ndak masuk kriteria ya kamu ndak berhak. kalau aku sampai bunuh diri, itu wajar. kalau kamu ya nanti dulu.”
“hahahahaha, edan.”
“kau kan bodoh jadi ndak boleh bunuh diri.”
“setan!”
“wes, aku ngantuk katene bobo. oiya, selamat bunuh diri. itupun kalau jadi dan berani! kan lu pecundang.”
“hahahaha, setan. thanks sista i love you.”
“yo, nuwun.”

saya rasa ide bunuh diri lucu juga. hanya butuh memikirkan cara, waktu, dan tempat saja…tapi membaca tatib di atas membuat saya mengantuk. sekarang saya mau tidur, karena tak pantas dan tak layak bagi saya untuk bunuh diri. sama sekali tidak masuk kriteria. jelasnya karena tak ada siapa-siapa di samping saya selain sunyi dan malam yang semakin tua ini.

(saat esok hari terasa lebih lama dari biasanya)

 

Tags: , , ,

8 responses to “orang bodoh dilarang bunuh diri!

  1. yos

    April 13, 2008 at 5:20 am

    aku memenuhi syarat no.1 no.9 dan no.10
    so kira-kira pantas gak ya bunuh diri

     
  2. entah

    April 13, 2008 at 6:51 pm

    sepertinya lebih baik membunuh diri daripada membunuh hati
    lebih mudah dan gampang untuk memilih cara bunuh diri
    dapatkah diajeng memberitau syarat dan cara membunuh hati kepada saya?

     
  3. astri

    April 14, 2008 at 5:17 am

    bukannya yang bodoh yang bunuh diri!

    “karena tak ada siapa-siapa di samping saya selain sunyi dan malam yang semakin tua ini”

    dikau???

     
  4. herlinatiens

    April 14, 2008 at 6:07 am

    @ entah: mari kita cari bersama. karena kalau saya belum berpengalaman membunuh hati. soalnya mang ndak ada. masak saya musti membunuh hati pada kecintaan saya pada diri sendiri. hehehehe

    @ astri: ya manutlah..terserah…apa dikau? ya begitulah adanya..memangnya?

     
  5. yos

    April 22, 2008 at 10:53 am

    ayoo bakar laut biar meriah lagiiii
    /// wah tenagaku masih habis untuk nulis..

     
  6. herlinatiens

    April 23, 2008 at 12:08 am

    @ yos: Kenapa? kok bisa habis? trus kek mana itu?

     
  7. yos

    April 23, 2008 at 4:49 am

    holaa (tenin iki) titip pesen di blog ini, buwat nugroho kebumen, tolong aku lupa memasukkan fastrepot 3.1 ke komponen delphi7, gimana caranya setelah copy ke window/system32, aku lupaa..?
    gara-gara ini aku lupa nulis puisi…

     
  8. herlinatiens

    May 13, 2008 at 1:18 am

    @ yos: Tak akan terpancing…hehehe. apa aku yang musti jelasin ini? kekeke. Duh kok bisa aku ndak baca ni komen ya. Baru ketahuan ni hari. Mana puisi hari ini?

     

Leave a Reply

 
