RSS

dwaaang!!!Rokok,rokok…

21 Feb

Dwaang!!!
Kemarin, saya tidur jam 2 lewat, bangun jam 5 lalu sedikit capek kasih minum anggrek,semak sirih merah,dan kembang-kembang lain. Saya malas melihat ke dalam kolam,airnya sudah berwarna hijau,tapi saya malas untuk mgurasnya. Sebenarnya kasihan juga ikan-ikan koki itu,tapi mau bagaimana lagi. Hujan sering mengacaukan semuanya dengan cepat. Jadi ya nggak pake lama, saya sebar sajalah makanan ke permukaan kolam yang cepat sekali mereka habiskan. Saya masuk ke dalam kamar,menyalakan komp,buka friendster,cek email,dan iseng ikutan maen game di sebuah room. Odong,nilai direset ma opnya di pertengahan bulan,padahal dah rank 1. Malaslah saya akhirnya. Saya iseng baca buku om Albert Camus,dah lama gak kesentuh.Nah,paginya ditelpon Fitz,janjianlah kami ketemu,ngobrol membahas rasa patah hatinya pada seseorang.
Hujan,membuat saya membatalkan beberapa janji,tepatnya menunda. Karena,ada yang lebih penting,ngantar sesuatu ke LIP. Sebelumnya,sewaktu di cafe kampus-tempat saya ngopi bersama Fitz-,seorang perempuan berkacamata,adik tingkat tanya pada saya,”Boleh minta rokok Mbak?”
“Oh silahkan,dek.” kata saya.” Tiga sekalian ya Mbak,warungnya nggak buka.” Saya senyum dan mempersilahkan dia ambil berapapun dia mau. Tiba-tiba saya tersadar akan sesuatu, dan berpikir, betapa tololnya saya mengajari dia untuk bodoh!Dwaaaang!!!!Bayangkan,dia bilang; warungnya nggak buka saat sedang berada dalam sebuah cafe,yang disampingnya berdiri koperasi mahasiswa dengan berbagai jenis rokok. Alamak,tolol nian dia,saya yang lebih tolol,karena tidak mengajari dia berbohong dengan cara yang baik dan benar serta sopan,kekekkeke. Mustinya dia bisa bilang,”Starmild habis,Mbak.” atau, “Mau beli rokok,dompet saya ketinggalan di kost.” atau yang lain.Waduw…Saya cekikikan dalam hati merasa tolol,tau gitu saya bilang ke dia,”Udah dek,ambil saja semua,saya sedang bosan merokok.” Nah,lebih keren kan tu,lalu saya bisa mengeluarkan bungkus kedua saya dari dalam tas,membukanya,lalu memindahkan batang-batang rokok ke dalam kotak rokok saya. Wew…Saya geli sangat mengingat siang itu.
Sorenya,sewaktu pulang dari LIP dan mendapatkan perlakuan yg dingin dari dua orang perempuan yang berbeda oleh sebab entah (kali cemburu karena pacar mereka masing2,atau karena si Mbak yang berambut pendek nan cebol dan berhidung pesek itu sedemikian dendamnya pada saya) tiba-tiba saya menemukan dua kalimat yang menurut saya bisa jadi ide nulis saya, yang pertama; Segera,saya menceraikan suami anda. Dan yang kedua; Maaf,kalau saya mengabaikan kekasih anda,kekekkek…saya kira dengan begitu,keduanya akan mengerti maksud dan itikad baik saya.wew…

 
5 Comments

Posted by on February 21, 2008 in Catatan Hari Ini

 

5 responses to “dwaaang!!!Rokok,rokok…

  1. nien

    February 21, 2008 at 10:32 pm

    berarti ngubek2 maca kabeh komen di blog mbak dian?
    lha kayaknya aku komen di posting awal deh, hehehe

     
  2. herlinatiens

    February 22, 2008 at 7:13 am

    ndak,cuma kebetulan temenku yg kubilang itu,maksa suruh baca terus kebetulan juga yg kebuka pas ada comment sampeyan.gitulah…

     
  3. she

    February 23, 2008 at 11:55 pm

    mungkin ngebohongnya dadakan mbak, jadi belum ada persiapan kata2..😀 hehehe

     
  4. yos

    February 25, 2008 at 10:55 am

    gimana seeh, mulai dec 2007 berlanjut ke akhir maret 2008 tulisan-tulisan herlinatiens yang tadinya beraura cinta, rindu, sedih, lara berubah jadi bosan, hentakan kemarahan, api, terpengaruh iwan simatupang, albert camus, putu wijaya yaaa.? pusiiing aku bacanya, bentar aku tak pindah ke blognya http://www.danalingga.wordpress.com banyak kebatan jurus kata disana…

     
  5. asalnama

    May 14, 2008 at 1:14 pm

    rokok rokok

     

Leave a Reply

 
