RSS

semacam rasa bosan

27 Dec

di sanalah ia memandangmu

mungkin ini semacam rasa bosan
seperti rasa sudah dan menerima yang saling bermaafan
kalau sesaat datang, begitulah detik jam mengatur peta kepergian
karena pada saat bersamaan kepergian juga keberangkatan

jadi apabila buku kecil ini menerimamu sebagai kekasih
biarkan ia mengucapkan selamat jalan

jika ia menyingkap-nyingkap gelap
dirasa-rasakannya dada yang bergetar
tak ada yang retak seperti yang kau bilang
ia telah hilang segala

hati yang kau sebut pecah
ia tak hancur, ia hilang
(kalau hancur, ia masih bersisa)

seperti malam yang sedih
ia akan terus memutarkan kenangan kekalahanmu
mengapa kau menepi?
mengapa ia membakar peta-peta?

kau akan membuat lintasan kecil
untuknya menuju padamu
tapi mengapa kau pikir ia akan datang padamu?
kau kira kau siapa?
misalkan ia mengenalmu
itu tidak lantas berarti ia pun menginginkanmu

“tahun belum juga berganti, tapi kau telah berubah sayang.”

mengapa ia tak boleh berubah?
bukankah ia memang selalu berubah?

ia tak lagi menunggu amarahmu di telepon
ia tak lagi ingin memutarkan dongeng anak padamu
(seseorang telah mencurinya darimu)

bukan, bukan begitu kalimat yang tepat untuk mengungkapkannya
ia yang ingin dicuri
buku kecil itu yang membiarkan seseorang itu datang

“sayangku, kau teramat tak sabar”
bermaafanlah dengan waktu
biarkan ia menanggalkanmu sebagai kenangan singkat

kalian; ia dan kau telah datang sebagai kekalahan
biar saja berakhir sebagai kenangan
ia dan kau telah mengunci pintu masalalu itu
lantas mengapa kau masih saja mengetuk pintunya?

di dunia ini ada 3 batu, sayang
batu yang pertama digunakan untuk memecahkan batu yang lain lalu dibuang, batu itu adalah waktu
yang kedua, batu yang hanya bisa menjadi sandungan bagi orang lain, itu adalah kau
dan yang ketiga batu yang hancur oleh ketulusan jiwa seseorang, batu itu adalah; ia

tahun baru nanti, sayang
kau tak akan lagi menunggunya seperti yang sudah-sudah
ia pun tetap tak ingin datang

seseorang telah mencurinya dari dirinya sendiri

 
5 Comments

Posted by on December 27, 2007 in Catatan Hari Ini

 

5 responses to “semacam rasa bosan

  1. she

    January 24, 2008 at 12:34 pm

    kalo di lihat2,,kok kaya pemain pilem india di antv yah… bener nggak mbak’e ? hehehe…

     
  2. herlinatiens

    January 24, 2008 at 3:10 pm

    iya betul, namanya shabbir, saya suka karakter dia di film itu. goblok2 lucu…hehe
    baru sekali inilah, saya punya foto oaktor. hehe. wajah dia mirip kawan saya.

     
  3. she

    January 24, 2008 at 11:54 pm

    owalah..dirimu ternyata penyuka film India juga tho..?!
    seeep dech….!!!😀

     
  4. Kokrosono

    February 5, 2008 at 5:00 am

    ya, memang terasa sangat membosankan. Bosaaaaaaannnnn. Ndak berharap ada lagi, apakah kau yang mengirimkan perempun yang tersobek gambarnya di sajadah itu. He he he Bojleng- bojleng bojleng.

     
  5. asalnama

    May 14, 2008 at 1:32 pm

    ketinggalan lagi aku.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: